• Intro Teknik Informatika

    Disini pertama kali awalnya saya membuat blog, simak disini yah...

  • Slide 2 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 2 description with your own words. ...

  • Slide 3 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 3 description with your own words. ...

  • Slide 4 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 4 description with your own words. ...

  • Slide 5 Title

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Sabtu, 18 Agustus 2012

Pengenalan SEO (Search Engine Optimization)


Hallo para bloger, kali ini saya ingin berbagi sedikiti informasi tentang SEO, apa itu SEO ? yuk kita simak berita dibawah ini.

Pengertian Dasar SEO

SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari secara sederhana dapat digambarkan atau diartikan sebagai pengoptimalan blog/situs agar sesuai dengan mekanisme kerja atau algoritma sebuah mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya. SEO memerlukan serangkaian proses secara sistematis agar dapat meningkatkan jumlah dan kualitas trafik kunjungan atau pengunjung terhadap sebuah situs lewat mesin pencari.

Pedoman utama teknik SEO adalah menganalisa bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang dengan kata kunci (query) yang di ketik di mesin pencari serta mesin pencari yang disukai pengguna internet. Secara logika, situs yang berada pada posisi teratas dari hasil pencarian situs mesin pencari memiliki peluang cukup besar untuk memperoleh trafik pengunjung. Untuk itu, menempatkan situs pada posisi tertinggi (Di urutan nomor 1) di hasil pencarian sebuah situs mesin pencari merupakan tujuan utama SEO .

Proses pengoptimalan situs mungkin melibatkan beberapa faktor internal situs (onpage) maupun eksternal (offpage). Pengeditan konten atau artikel, web coding (HTML), relevansi kata kunci (keyword), menghilangkan penghambat pengindeksan search engine, mempromosikan situs, meningkatkan jumlah backlink atau link inbound, merupakan macam-macam strategi SEO yang dapat dilakukan oleh para SEO.

Masing-masing situs penyedia mesin pencarian memiliki algoritma tersendiri untuk menentukan hasil pencariannya dan itu biasanya merupakan rahasia mereka masing-masing. Namun mereka pengeluarkan panduan untuk menyesuaikan aturan algoritma yang telah ditetapkan oleh google,yahoo,bing dll. Dengan mengikuti aturan-aturan tersebut diharapkan webmaster dapat memperoleh hasil yang maksimal untuk situs webnya.

Algoritma sistem mesin pencarian juga mengalami perubahan dari waktu ke waktu seiring perkembangan kemajuan internet. Dengan kata lain, teknik SEO pun bisa mengalami perubahan menyesuaikan dengan alogritma mesin pencari.

Nah sahabat bloger sudah tahu kan apa itu SEO ?
Untuk di tahun 2012 ini Google banyak melakukan perubahan algoritma sehingga agak sulit untuk mengejar SERP.
Ikuti info lainnya yah....

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments